Latgab & Jambore

latgab

Dengan personil yang penuh dengan keterbatasan dan sedikit hambatan serta halangan dalam persiapan keberangkatan, tapi tekat yang kuat di dukung dengan dorongan dalam diri yang teguh tak mampu menghalangi keberangkatan mereka menuju lapangan Sorobayan Bantul Jogjakarta. Tepat jam 05.00 BBWI Sebuah ambulance APV biru ciri khas RS Muhammadiyah Jawa Timur meluncur ke timur dengan membawa 3 personil yang terdiri dari seorang juru mudi dan dua orang juru suntik untuk bertarung mengadu ketrampilan dengan Tim DMC dari seluruh Indonesia. Tas Rangsel penuh peralatan survival telah siap di punggung masing – masing personel, Medicine Box juga telah lengkap menyertai, Tool kit serta penunjang transportasi tak lupa selalu tersedia di bagasi. Dengan kata – kata penyemangat ” Pulang bila Ragu ” ketiga personel siap dengan tantangan yang ada.

Keterbatasan bukan masalah. sebab pada hakekatnya keterbatasan bukanlah ukuran kesempurnaan, tapi untuk menjadi yang terbaik diawali dari keterbatasan. Dengan prinsip Bonek semua rintangan harus dihadapi. Resiko adalah bumbu dalam mengatasi masalah. Perjalanan yang hampir 9 jam dilalui dengan kewaspadaan dan ke hati – hatian, Pedoman ” Cepat Sampai ” ibarat musuh utama sang driver dalam menjalankan kendaraannya dan merupakan suatu upaya untuk melawan nafsu dalam dirinya. Dan tepat pukul 17.30 seluruh tim menjejakkan kaki di Lapangan Sorobayan. Adzan maghrib yang menjemput bagaikan ucapan selamat datang yang mendinginkan hati para personel. Peluh dan keringat yang menetes dalam perjalanan hilang diseka oleh sucinya air wudhu.

Riuh tawa kegembiraan dalam ikatan persaudaraan sesama tim relawan berbaur menjadi satu kata MDMC. Teman dari padang, palembang, jawa barat, jawa tengah, jawa timur, banjarmasin, makassar, sampai kupang bersatu dalam kebersamaan. Malam mulai menjalar ke pagi. Breafing acara simulasi dan orientasi medan serta chek modul mulai dilakukan. Sampai jam 01.00 di dapatkan data 30 tim DMC, 60 tim SAR dan 40 Tim Psikososial.

Apel pagi di mulai pukul 08.00 BBWI tepat. Barisan manusia berjajar teratur membentuk barisan, deretan Ambulance mengintip di belakang barisan peserta LATGAB siap membackup acara sampai selesai.

Iklan